Rabu, 17 Juli 2024

Workshop Penyusunan Buku

 


Universitas Malahayati Bandar Lampung bersama Penerbit Erlangga mengadakan workshop penyusunan buku di gedung rektorat Universitas Malahayati, Kamis, 18 Juli 2024.

Acara ini menghadirkan Rizal Pahlevi Hilabi, Chief Editor Buku Perguruan Tinggi Penerbit Erlangga, sebagai narasumber dan diikuti 40 dosen dari 20 program studi Universitas Malahayati.

Workshop dibuka Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M. Dalam sambutannya, Rektor Achmad Farich menyatakan pentingnya menulis buku bagi para dosen. Dalam mengajar, tentunya dosen harus memiliki buku sebagai panduan. Maka dari itu, sangat diharapkan para dosen bisa menulis buku sendiri

“Semoga acara ini dapat membangkitkan semangat para dosen untuk menulis buku,” ucapnya.

Menurut rektor, menulis buku ini bukanlah hal yang mudah sehingga butuh kemauan yang kuat.

“Walaupun saat ini sudah ada Artificial intelligence (AI) yang bisa membantu dalam mempermudah penulisan buku, namun jika berkaitan dengan karya ilmiah tidak bisa menjadi acuan karena butuh pemahaman yang mendalam dari si penulis.

Rektor juga berharap kehadiran Penerbit Erlangga dapat menambah wawasan para dosen dalam penulisan buku. “Semoga pengetahuan hari ini dapat di-share kepada dosen-dosen yang tidak hadir,” tambahnya


Tidak ada komentar: